Platinum Games Berkolaborasi dengan Tencent untuk Penerbitan Global Expansion

Platinum Games mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka telah menerima investasi dengan ikatan modal dari perusahaan China Tencent Holdings Limited. Pengumuman itu mencatat bahwa Platinum Games akan mempertahankan independensinya, dan struktur perusahaannya akan tetap sama.

Investasi ini akan memungkinkan Platinum Games untuk memperkuat fondasi bisnisnya dan menerbitkan judul sendiri. Platinum Games juga bertujuan untuk ekspansi proyek yang lebih global dan untuk menghasilkan game berkualitas tinggi yang dapat mewakili perusahaan.

Produser Platinum Games Atsushi Inaba telah mengungkapkan pada Mei 2017 bahwa perusahaan berencana untuk menerbitkan judul sendiri, di samping operasi perencanaan dan pengembangan yang ada.
Platinum Games dikenal karena mengembangkan judul-judul seperti Bayonetta, Vanquish, Astral Chain, Metal Gear Rising: Revengeance, Star Fox Zero, dan Nier: Automata.

Square Enix dan Tencent juga mengumumkan pada Agustus 2018 bahwa mereka telah sepakat untuk membentuk kemitraan strategis. Pengembang game Jepang memasuki perjanjian dasar dengan perusahaan induk Tencent, Tencent Holdings Limited. Perusahaan-perusahaan ini membangun usaha patungan, bersama-sama mengembangkan judul AAA berdasarkan IP baru, dan melisensikan IP yang ada untuk memperluas layanan konten baik di pasar Cina dan global.

Sumber: ANN

Post a Comment

0 Comments