Manga Prekuel High School DxD's Slashdog Berakhir

Manga yang diadaptasi oleh Illustrator Kikurage dari seri novel ringan penulis Ichiei Ishibumi Daten no Inugami -Slashdog- (The Fallen Dog God -Slashdog-) berakhir pada edisi Januari 2021 dari majalah Monthly Comic Alive Kadokawa pada hari Jumat. Volume buku kompilasi kedua dari seri ini akan dikirimkan pada bulan Januari.



Serial tersebut diluncurkan di majalah pada Desember 2019. Kikurage juga mengilustrasikan novel aslinya.


Ishibumi sebenarnya menulis volume pertama cerita ini pada tahun 2006, sebelum seri High School DxD-nya yang lebih populer, dan novel tersebut kemudian diberi judul Slash / Dog. Serial itu hanya mendapat satu jilid, sebelum Ishibumi menghidupkan kembali serinya dengan jilid pertamanya yang baru pada November 2017, dengan judul lengkap Daten no Inugami -Slashdog- High School DxD Universe. Kadokawa menerbitkan volume ketiga pada Desember 2018.


Berlatar di alam semesta yang sama dengan High School DxD, tetapi bertahun-tahun sebelum peristiwa seri itu, cerita berpusat pada Tobio Ikuse, seorang siswa sekolah menengah yang masih terhuyung-huyung dari insiden yang menyebabkan hilangnya teman-teman masa kecilnya. Suatu hari, dia diserang oleh makhluk yang dikenal sebagai "Utsusemi", tetapi diselamatkan oleh Natsume, salah satu temannya yang hilang. Bersama Natsume dan gadis lain bernama Vali, dia berlomba untuk mencari tahu penyebab hilangnya teman-temannya.


Ishibumi dan Miyama-Zero meluncurkan seri novel High School DxD pada tahun 2008, dan mengakhirinya dengan volume ke-25 pada bulan Maret 2018. Pasangan ini kemudian meluncurkan seri novel Shin High School DxD pada bulan Juli tahun yang sama, dan Kadokawa menerbitkan volume keempat di bulan Februari. Yen Press juga menerbitkan 11 volume adaptasi manga High School DxD karya Hiroji Mishima.


Serial novel ini menginspirasi empat adaptasi anime televisi pada tahun 2012, 2013, 2015, dan 2018. Funimation merilis keempat seri tersebut dalam bentuk Blu-ray Disc dan DVD di Amerika Utara.

Sumber: ANN

Post a Comment

0 Comments